Home » » Wanita Sholeha Untukku (Part 1)

Wanita Sholeha Untukku (Part 1)

Written By MZD's on Jumat, 23 Juli 2010 | 07.44

Langit biru terhampar dengan onggokan awan hitam yang siap menurunkan kegelisahannya ke seluruh permukaan bumi. Selang beberapa menit kemudian petir menyambar dengan kencangnya. Angin panas bercampur debu siap menutup musim dingin tahun ini. Pohon yang berdiri kokoh di tengah kota itupun roboh tak berdaya oleh sambaran kencang petir yang bersaut-sautan. Para pekerja jalanan menyingkir ke tepian. Sekumpulan pelajar berbondong-bondong berlari melindungi diri dari air langit. 


Namun ada yang aneh, tampak asing dan membuat semua mata tertuju padanya. Ada seorang wanita berkerudung putih panjang hingga lututnya dengan menggunakan kebaya tengah berdiri di tengah hujan yang amat deras. Sepertinya ia baru keluar dari boutique pakaian wanita muslimah. Wanita itu tampak sembringah dengan keadaanya. Pakaiannya yang basah tak dihiraukannya. Hingga ia mengeluarkan handphone dari tas biru yang tampak mencolok itu.
"waalaikum salam... iya? alhamdulillah. terima kasih. aku tunggu."

Tak berapa lama, sebuah sedan mewah mendekati gadis itu. Tampak keluar seorang pemuda dengan kemeja dan pakaian formal menuju ke arah gadis tersebut. Dengan sigap ia membentangkan payung untuk sang gadis. mereka pun masuk ke dalam mobil.

Udara panas yang terasa mengikat pori-pori membuat Syira merasa tidak nyaman. Ibrahim pun menghidupkan Ac mobil tersebut. " Kenapa mas telat?"
"Aku minta maaf. Tadi aku mendapat masalah. Aku gak sengaja telah menabrak seorang ibu waktu aku mau keluar parkir dari rumah Om Hartono tadi. Aku benar-benar gak tau Ibu itu ada di belakang mobil aku. Dia tiba-tiba datang dan kebetulan mobil lagi mundur, terjadilah...
tapi aku udah bawa beliau ke RS, untung beliau gak kenapa-kenapa. Nah, setelah itu aku antar beliau ke rumahnya", jelas Ibrahim dengan panjang lebar.
"hmmm...begitu. iya mas, aku paham", Syira tersenyum simpul pada pemuda itu, dia sama sekali tidak memandangnya. Dia malu dan benar-benar canggung untuk berbicara. Inipun baru pertama kali mereka berdua saja.
Tak lama kemudian mereka sampai di sebuah masjid.
Masjid yang sangat sederhana. Di dalamnya para majlis undangan sudah menunggu lebih dari dua jam. 
Ibu Syira sangat khawatir. Kalau-kalau acara ini kembali batal seperti beberapa tahun yang lalu.
Mobil diparkir. 
Pasangan inipun keluar dari mobil mewah tersebut.
Disambut oleh para tamu undangan.
"Syira sayang kamu baik-baik aja kan?" tanya Ummi Hani dengan nada khawatir.
"Alhamdulillah Ummi, Syira gak apa-apa kok, kita langsung saja Ummi...Mereka sudah menunggu lama dari tadi"
"Ummi maaf...Ibra akan jelaskan nanti semuanya sama Ummi setelah kita selesai", sambung Ibrahim.
Ummi mengagguk sambil tersenyum. 
Ibrahimpun dan Syira langsung mengambil tempat di depan dekat mimbar itu telah disediakan.
Duduk di samping Syira orang tua Ibrahim yang sudah menunggu begitu lama . Sedangkan di samping Ibrahim ada Ibu Syira.
"bismillahirrahmaanirrahim, Ibrahim Afkar bin Ramlan Assegaf ankahtuka wa zawwajtuka makhtuubataka Syira Ilmi binti Farid Anwar bi mushhaf wa hatim haalan"
"Qobiltu nikaahaha wa tazwiijaha Syira Ilmi binti Farid Anwar bimlmahril mazkur naqdam"
Para tamu undangan menyauti akad itu dengan sah.

"Barakallahu lakuma wa baa raka alaikuma wa jamaa bainakuma fii khaiir, amin ya rabbal alamin"
Penghulu mendoakan pengantin baru ini. Ibrahim mengulurkan tangannya kepada Syira, Syirapun menyambutnya dengan mencium tangan suami yang telah lama ia idam-idamkan.

tersirat dari wajah Syira sebuah kebahagiaan yang sangat besar dan kebahagiaan itupun tak luput dari Ibrahim. Senyum lepasnya tak henti-henti memancarkan aura kebahagiaan yang mendalam.

Tiba-tiba handphone Syira berbunyi. Sebuah sms masuk. Kemudian ia membukanya.
Betapa terkejutnya Syira ketik membaca isi sms tersebut.
Ada yang ia sembunyikan. 



Bersambung*
Share this article :

1 komentar:

Site Owner

Foto Saya
Hussein, Cairo, Egypt
interest n honest, like humour n little humouris innocent...dan quitest..righteous,...to the point...no courtesy ...,,,bored...sometime like alone and i like tobe alone,( i dont know why),,,melankolic,,n romantic....occasionally emotional.. humble, easy going, ...(nice tobe invited by someone to go to somewhere) , also a traveller who's dream to colonize the world...at least the conqueror countries...i have to go there...yeah...God willing .,,fed up when the troubles come,...education absolutely no.1 and followed by love..hahaha kidding...i have never dated...n anti-dating....my motto is "my first girlfriend is my lovely wife...someday" hehehe....God willing.... someone said that i am bad-tempered, when my angry comes, my eyes become out ...hahaha...( joke) ....next...i hate foods wich are contain chemical substances, i am sistematically person ......but dont know how to practice ...hahaha... wanna be succesman in this world ...and the day after... God willing... ups.....i am faithfull man...oncetime i fall in love, for me its gonna be difficult to forget it ...

Renungan

Allah adalah satu-satunya yang paling berhak untuk kau jadikan tempat berharap.

Manusia yang hebat tidak akan mengeluh sebelum ia sampai pada tujuan.


Cinta adalah ketika seorang Ibu merawat anak-anaknya sendirian tanpa keluhan.


Wanita sholeha tidak akan menjajakan hatinya pada setiap lelaki dengan gratis.



Followers

Popular Posts



 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Youth of a Moslem - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger