Home » » Asal Negeri Palestina

Asal Negeri Palestina

Written By MZD's on Selasa, 28 September 2010 | 02.11

Palestina adalah sebuah wilayah yang terletak di Asia Timur bagian tengah yang menempati posisi yang strategis secara geografis. Jika anda ingin menyebrang ke Eropa, atau melintasi Afrika, atau ingin mengunjungi semenanjung Arab, atau malah ingin menjelajahi Asia Tengah, maka daerah ini adalah daerah yang paling tepat untuk anda lalui.




Bicara tentang Palestina kita harus tahu terlebih dahulu bagaimana sejarah terbentuknya Palestina itu sendiri. Asal kata Paletina adalah dari suatu kaum di Asia Kecil bernama Palest. Sebelumnya pada 8000 SM telah ditemukan kota Arihah. Pada 2500 SM, Palestina berubah nama menjadi bernama bumi Kan’an karena hijrahnya kaum Kan’an ke Palestina. Hingga tahun 1900 SM, hijrahlah Nabi Ibrahim as dan Luth as ke Syuriah sampai akhirnya ke Kan’an Palestina. Karena paceklik, maka mereka pindah ke Mesir.



Nabi Musa pun pernah menjelajahi Palestina sekitar 1300 SM. Hingga akhirnya datanglah kaum Palestina (dari pulau Kereta) pada tahun 1200 SM.

Seorang Yahudi yang dianggap Nabi oleh mereka bernama Yusa’bin Nun pun ikut tercatat dalam sejarah pernah menginjakkan kakinya di Palestina tahun 1190 SM. Dan pada akhirnya sampailah Palestina pada masa keemasannya tahun 1004-923 SM pada zaman Nabi Daud as dan Sulaiman as, hingga akhirnya terpecahlah kerajaan Sulaiman menjadi dua kerajaan di bagian Utara bernama “Israel” yang telah dihancurkan Asyuria (Syarjon II), dan kerajaaan “Yahuda” di Selatan yang dihancurkan Nabucanezar.



Pada 539-332 SM Palestina dikuasai oleh Kaum Persia, kemudian jatuh ke tangan Yunani pada tahun 332-63 SM. Dan diambil alih oleh Romawi 63 SM -636 M. Inilah tiga bangsa besar yang pernah menjajah dan menguasai Palestina pada awalnya.



Hingga pada akhirnya Daulah Islamiyah berhasil menguasai Palestina pada 636—1917 M. Dan sempat direbut kembali oleh tangan salibis dalam perang salib tahun 1099 M//493 H , namun dapat kembali direbut oleh Islam melalui tangan Sholahuddin Al-ayyubi pada 27 Rajab 1187 M. Dari keterangan tersebut kita bisa menilai sesiapa saja yang pertama kali menginjakkan kaki di Palestina dan sesungguhnnya berhak untuk menguasai Palestina. Dan merekalah umat Islam melalui para Nabi-Nabi nya lah yang pertama kali mendaratkan kaki nya di bumi Palestina.

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Site Owner

Foto Saya
Hussein, Cairo, Egypt
interest n honest, like humour n little humouris innocent...dan quitest..righteous,...to the point...no courtesy ...,,,bored...sometime like alone and i like tobe alone,( i dont know why),,,melankolic,,n romantic....occasionally emotional.. humble, easy going, ...(nice tobe invited by someone to go to somewhere) , also a traveller who's dream to colonize the world...at least the conqueror countries...i have to go there...yeah...God willing .,,fed up when the troubles come,...education absolutely no.1 and followed by love..hahaha kidding...i have never dated...n anti-dating....my motto is "my first girlfriend is my lovely wife...someday" hehehe....God willing.... someone said that i am bad-tempered, when my angry comes, my eyes become out ...hahaha...( joke) ....next...i hate foods wich are contain chemical substances, i am sistematically person ......but dont know how to practice ...hahaha... wanna be succesman in this world ...and the day after... God willing... ups.....i am faithfull man...oncetime i fall in love, for me its gonna be difficult to forget it ...

Renungan

Allah adalah satu-satunya yang paling berhak untuk kau jadikan tempat berharap.

Manusia yang hebat tidak akan mengeluh sebelum ia sampai pada tujuan.


Cinta adalah ketika seorang Ibu merawat anak-anaknya sendirian tanpa keluhan.


Wanita sholeha tidak akan menjajakan hatinya pada setiap lelaki dengan gratis.



Followers

Popular Posts



 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Youth of a Moslem - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger