Home » , , » Evakuasi WNI di Mesir, Seperti Menghalau Bebek

Evakuasi WNI di Mesir, Seperti Menghalau Bebek

Written By MZD's on Kamis, 21 April 2011 | 01.21


Sungguh sangat disayangkan akibat dari tidak adanya kejelasan berita kepulangan mahasiswa dan mahasiswi Al-azhar di Mesir hingga membuat kebimbangan dalam mengambil keputusan di tengah-tengah konflik. Satu demi satu pihak yang bertanggung jawab atas kepulangan ataupun evakuasi mahasiswa dihubungi dan ditanyai perihal kepastian berita evakuasi itu. Namun tidak ada satupun pihak yang bisa memastikan kapan dan bagaimana proses evakuasi yang akan dilakukan sampai terjadi.

Jika dilihat dari berita yang santer beredar di Indonesia, kepastian akan dilakukannya evakuasi WNI yang berada di Mesir sepertinya sudah dapat dipastikan. Kabar mengenai keputusan pemerintah Indonesia untuk memulangkan WNI seluruhnya tanpa pengecualian sudah tidak terbendung lagi. Bahkan presiden sendiri berjanji untuk memulangkan mahasiswa kembali ke Mesir setelah situasi aman kembali, seperti pada pidato beliau disaat menyambut kedatangan mahasiswi dan WNI perempuan yang telah datang pada kloter pertama Rabu (2/3).

Situasi Mesir sendiri tidak ada yang bisa memastikan kestabilannya akan berlangsung lama hingga turunnya Presiden Mubarak dari kursi kekuasaan. Karena amukan massa anti-Mubarak masih mewarnai jalan-jalan utama Cairo. Suara gemuruh tembakan senjata api sesekali masih terdengar, mobil yang dibakar, begitu pun dengan patroli helicopter yang terkadang membuat kecemasan semakin meningkat. Hingga tidak ada yang bisa memberi jaminan atas keselamatan WNI yang masih menetap di Cairo maupun daerah.

Ada beberapa opsi yang beredar di tengah masyarakat Indonesia di Mesir seputar kepulangan mahasiswa ke Indonesia. Kabar pertama beredar mengenai kepastian kepulangan mahasiswa Indonesia seluruhnya tanpa pengecualian seperti yang saya terima dari salah satu kekeluargaan daerah di Mesir di hari pertama Presiden mengumumkan kepastian evakuasi seluruh WNI di Mesir ke Indonesia. Semua WNI dijemput dengan pesawat Garuda yang dikirim satu-persatu mulai hari Selasa (1/2). Kabar ini diperkuat dengan beredarnya isu bahwa Universitas Al-Azhar akan ditutup hingga akhir tahun, seperti yang diberitakan oleh salah seorang wartawan mahasiswa masisironline yang bersumber dari sebuah situs azharonline.Namun setelah beberapa hari kemudian berita kepastian evakluasi ini semakin terhimpit dan tidak jelas hilirnya karena tidak ada sedikitpun kabar secara langsung kepada mahasiswa dari KBRI maupun PPMI akan keputusan Presiden ini. Hingga membuat banyak spekulasi berkembang pesat di tengah kerancuan informasi yang beredar.

Kabar lainnya mengenai
Simpang siur berita karena kurangnya koordinasi kekeluargaan dan PPMI dengan KBRI membuat mahasiswa menjadi ling lung untuk menentukan sikap.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Site Owner

Foto Saya
Hussein, Cairo, Egypt
interest n honest, like humour n little humouris innocent...dan quitest..righteous,...to the point...no courtesy ...,,,bored...sometime like alone and i like tobe alone,( i dont know why),,,melankolic,,n romantic....occasionally emotional.. humble, easy going, ...(nice tobe invited by someone to go to somewhere) , also a traveller who's dream to colonize the world...at least the conqueror countries...i have to go there...yeah...God willing .,,fed up when the troubles come,...education absolutely no.1 and followed by love..hahaha kidding...i have never dated...n anti-dating....my motto is "my first girlfriend is my lovely wife...someday" hehehe....God willing.... someone said that i am bad-tempered, when my angry comes, my eyes become out ...hahaha...( joke) ....next...i hate foods wich are contain chemical substances, i am sistematically person ......but dont know how to practice ...hahaha... wanna be succesman in this world ...and the day after... God willing... ups.....i am faithfull man...oncetime i fall in love, for me its gonna be difficult to forget it ...

Renungan

Allah adalah satu-satunya yang paling berhak untuk kau jadikan tempat berharap.

Manusia yang hebat tidak akan mengeluh sebelum ia sampai pada tujuan.


Cinta adalah ketika seorang Ibu merawat anak-anaknya sendirian tanpa keluhan.


Wanita sholeha tidak akan menjajakan hatinya pada setiap lelaki dengan gratis.



Followers

Popular Posts



 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Youth of a Moslem - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger