Home » » Menjaga Persahabatan, Seperti Menjaga Harimau

Menjaga Persahabatan, Seperti Menjaga Harimau

Written By MZD's on Selasa, 29 November 2011 | 09.46


 "Allah pernah mengingatkan hamba-hambanya agar tetap bersatu dan tidak terpecah belah, Rasulullah saw pernah bersabda bahwa tidak sempurna iman kita sampai kita mencintai saudara kita sesama muslim sebagaimana kita mencintai diri kita sendiri.  Pepatah bilang, carilah teman yang baik yang bisa membuat hatimu terisi, bukan teman yang malah membuat hatimu menjadi kosong."

Mungkin setiap kita pernah memiliki teman atau sekedar seseorang yang berdiri di samping kita menemani di saat waktu luang maupun mengisi hari kita dengan bermacam cara. Teman atau sahabat merupakan tempat bagi setiap orang menghibur dirinya ketika ia sudah merasa agak bosan dengan lingkungan keluarganya, atau malah menjadi tempat pelarian karena keluarga yang hilang. Bahkan ada yang menjadikan teman sebagai saudara nya karena ia menjadi tempat satu-satunya bergantung. Teman bisa juga berarti seseorang yang menemani di sekolah atau kuliah saja, atau ada yang menganggap teman sebagai orang yang menemani bermain saja. Demikian banyaknya definisi teman bagi setiap orang.

Tuhan Maha Adil. Di setiap kekurangan Ia berikan kelebihan tersendiri kepada masing-masing hamba Nya. Teman ada yang serius ada yang tidak serius. Ada banyak tipe karakter sahabat yang tak terdefinisikan. Setiapnya punya sisi lebih dan sisi kekurangan, yang harus kau terima jika ingin membuat sebuah persahabatan bertahan lama.

Tanggapi temanmu dengan pintar jika tidak ingin kehilangan teman. Karakter yang berbeda terkadang membuat orang sulit memahami pribadi lain yang berbeda dengannya. Tentu nya dengan sedikit kepintaran dalam mempertahankan persahabatan, akan membuat persahabatanmu berlangsung dengan baik juga. Banyak orang yang menemukan kesulitan dalam berkawan dengan orang yang berbeda karakter, namun sesungguhnya itu adalah sebuah ujian buat dia sejauh mana ia mampu mengontrol pikiran bawah sadarnya. Sejauh mana ia mampu membawa pikirannya ke arah positif.

Sulit memang di awalnya, namun akan terasa mudah apabila pikiranmu kau kontrol dengan mudah juga. Sebagai contoh, apabila engkau tinggal di rumah yang sempit kemudian kau terus mengeluhkan rumah yang sempit tersebut, tentunya yang kau rasakan setiap harinya adalah rasa sempit. Begitu juga sebaliknya, apabila pikiran mu telah kau isi dengan kemudahan-kemudahan terhadap sesuatu yang kau sukai, apapun yang kau lakukan akan terasa mudah.

Ingat, bahwa teman yang banyak dapat menambah relasi yang luas. Semakin banyak teman, semakin banyak relasimu, disamping itu juga semakin banyak orang yang akan memperhatikanmu dan membuat hidupmu lebih berarti.

Teman adalah seseorang yang berarti bagiku, bagaimana denganmu?
Selamat mencoba. ^_^




Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Site Owner

Foto Saya
Hussein, Cairo, Egypt
interest n honest, like humour n little humouris innocent...dan quitest..righteous,...to the point...no courtesy ...,,,bored...sometime like alone and i like tobe alone,( i dont know why),,,melankolic,,n romantic....occasionally emotional.. humble, easy going, ...(nice tobe invited by someone to go to somewhere) , also a traveller who's dream to colonize the world...at least the conqueror countries...i have to go there...yeah...God willing .,,fed up when the troubles come,...education absolutely no.1 and followed by love..hahaha kidding...i have never dated...n anti-dating....my motto is "my first girlfriend is my lovely wife...someday" hehehe....God willing.... someone said that i am bad-tempered, when my angry comes, my eyes become out ...hahaha...( joke) ....next...i hate foods wich are contain chemical substances, i am sistematically person ......but dont know how to practice ...hahaha... wanna be succesman in this world ...and the day after... God willing... ups.....i am faithfull man...oncetime i fall in love, for me its gonna be difficult to forget it ...

Renungan

Allah adalah satu-satunya yang paling berhak untuk kau jadikan tempat berharap.

Manusia yang hebat tidak akan mengeluh sebelum ia sampai pada tujuan.


Cinta adalah ketika seorang Ibu merawat anak-anaknya sendirian tanpa keluhan.


Wanita sholeha tidak akan menjajakan hatinya pada setiap lelaki dengan gratis.



Followers

Popular Posts



 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Youth of a Moslem - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger